Raih Akreditasi “BAIK”, Program Studi Teknik Perkeretaapian ITERA Harapkan Perkembangan Berkelanjutan

Visitasi Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Teknik Perkeretaapian

Program Studi Teknik Perkeretaapian Institut Teknologi Sumatera berhasil memperoleh akreditasi “BAIK” pada Rabu (24/10/2023). Akreditasi ini diberikan dan dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dengan  dikeluarkannya akreditasi tersebut, menegaskan bahwa Program Studi Teknik Perkeretaapian ITERA menjadi satu-satunya program studi dengan jenjang Strata 1 Perkeretaapian pertama di Indonesia yang ter-akreditasi oleh BAN-PT.

Akreditasi “BAIK”  yang didapatkan merupakan hasil dari proses rangkaian panjang dalam berdirinya Program Studi Teknik Perkeretaapian ITERA. Dilakukan Visitasi Asesmen Lapangan Akreditasi yang dilaksanakan pada Jumat (13/10/2023). Penilaian ini dilakukan oleh perwakilan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka mengevaluasi dan verifikasi langsung kualitas akademik yang dilaksanakan Program Studi Teknik Perkeretaapian ITERA.

Hadir dalam visitasi tersebut perwakilan BAN-PT. Kegiatan visitasi akreditasi Program Studi Teknik Perkeretaapian ITERA dibuka langsung oleh tim asesor dari pihak BAN-PT. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Ir. Rahayu Sulistyorini, S.T., M.T., Dekan Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan, para ketua jurusan, dosen, tenaga kependidikan  dan mahasiswa Program Studi Teknik Perkeretaapian ITERA.

Sementara pihak BAN-PT, menyampaikan, sesuai dengan SOP akreditasi Teknik, asesmen akreditasi program studi dilaksanakan dengan asas kerahasiaan, bebas dari konflik kepentingan, dan evaluasi untuk perbaikan berkelanjutan.

Dengan diterbitkannya akreditasi Teknik Perkeretaapian ITERA dengan predikat “BAIK”, maka memberi semangat baru dan harapan yang cerah untuk Program Studi Teknik Perkeretaapian ITERA.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top