SOSIALISASI PENCEGAHAN PELECEHAN SEKSUAL DI KERETA API – STASORAIL

Himpunan Teknik Perkeretaapian ITERA Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Pelecehan Seksual yang Bertempat Di Stasiun Tanjung Karang

Pada Jumat 10 November 2023, HIMAKA ITERA melalui Divisi Pengabdian Masyarakat bekerja sama dengan PT. KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang dan Barisan Railfans Divre Empat (BARADIPAT) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi di Stasiun Tanjung Karang dengan tema Pencegahan Pelecehan Seksual di Kereta Api.

Latar belakang diadakannya kegiatan Stasorail yakni meningkatnya peristiwa pelecehan seksual di masyarakat terutama di fasilitas publik seperti stasiun kereta api. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat mengenai pencegahan pelecehan seksual di stasiun dan di kereta api serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam mencegah dan melaporkan tindakan pelecehan seksual.

 

Kegiatan Stasorail dihadiri oleh perwakilan HIMAKA ITERA bersama dengan BARADIPAT bekerjasama dengan PT. KAI Divisi Regional IV Tanjung Karang memulai kegiatan Stasorail dengan memberikan orasi mengenai waspada terhadap Pelecehan Seksual terutama di fasilitas publik, yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan tanda tangan oleh para penumpang kereta api sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan Stasorail yang juga sekaligus membagikan souvenir kepada para penumpang.

               

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat serta mengembangkan sistem pelaporan yang aman bagi korban pelecehan seksual.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top