First Gathering Teknik Perkeretaapian 2024, Bahas Pentingnya Kekeluargaan dan Solidaritas

Foto Bersama Peserta First Gathering 2024

Keluarga Besar Program Studi Teknik Perkeretaapian Institut Teknologi Sumatera (ITERA) menggelar acara First Gathering 2024 pada (03/03/2024). Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Kuliah Umum 2 (GKU2) Institut Teknologi Sumatera, Lampung Selatan, Lampung. Kegiatan tersebut merupakan media mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa/i baru angkatan 2023 Teknik Perkeretaapian dengan angkatan lainnya, sehingga diharapkan mampu menjadi wadah terbentuknya rasa solidaritas dari setiap angkatan program studi Teknik Perkeretaapian ITERA.

 

Penampilan Pentas Seni oleh Angkatan 2023

Pada kegiatan First Gathering ini juga dihadiri oleh Pembina HIMAKA ITERA Bapak Arif Setyaji S.T., M.T. Dimana beliau  memberikan dukungan bagi  HIMAKA ITERA untuk kedepannya terkait rasa solidaritas serta kekeluargaan sesama mahasiswa/i Teknik Perkeretaapian.  Tidak hanya itu datangnya Ketua Himpunan periode (2022/2023,2023/2024) Saudara Ulul Amri dan mahasiswa/i angkatan 2020 sebagai angkatan pertama menjadi pelengkap kegiatan ini.

 

Materi Seputar Organisasi Kemahasiswaan

Kegiatan First Gathering 2024 mengusung tema “First Railstride” bisa diartikan sebagai langkah awal yang diambil dan mencerminkan keputusan atau tindakan yang kuat dalam memasuki program studi Teknik Perkeretaapian ITERA. Kegiatan ini juga berisikan ramah tamah antar angkatan dan pemaparan materi organisasi yang disampaikan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Perkeretaapian (HIMAKA) ITERA, saudara Alfiyan Adi Permana,. Tak hanya materi, permainan seru serta pentas seni juga dilakukan secara berkelompok guna menumbuhkan solidaritas antar sesama dan memperseru kegitan pada kali ini.

 

Asher Putri Balqis, salah satu Mahasiswi Teknik Perkeretaapian ITERA angkatan 22 yang juga sebagai panitia acara menuturkan seru dan heboh nya saat mengikuti kegiatan First Gathering 2024 yang dilaksanakan di GKU2 tersebut. Harapannya yaitu dapat menjadi sarana mengakrabkan seluruh angkatan terlebih khusus Angkatan 2023.

“Saya rasa dengan kehadiran nya acara First gathering ini dapat menjadi sarana untuk dapat mengakrabkan antar angkatan di Program Studi Teknik Perkeretaapian ITERA ini, terlebih lagi kepada angkatan 23 yang mana baru masuk dunia kampus.” Ujar nya saat di wawancari Tim Media Creative 305.

Dipenghujung kegiatan First Gathering 2024 ini dilakukan pemilihan ketua angkatan sebagai pengkoordinir dan penanggungjawab dari angkatan 2023 sebagai mahasiswa/i baru di Teknik Perkeretaapian, dan ditutup dengan pembagian hadiah dari setiap kelompok yang yang memenangkan permainan serta pentas seni.

 

Foto Bersama Mahasiswa Teknik Perkeretaapian Angkatan 2020, 2021, 2022 dan 2023

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top