Penerimaan Mahasiswa Baru 2024, Program Studi Teknik Perkeretaapian ITERA Turut Serta Kegiatan “ITERA Open House 2024”

Para Pengunjung ITERA Open House Sedang Melihat Koleksi (LAB/Karya Mahasiswa) Teknik Perkeretaapian ITERA

Program Studi Teknik Perkeretaapian Institut Teknologi Sumatera (ITERA) menggelar kegiatan “Open House” kepada siswa SMA/SMK Sederajat. Kegiatan ini dilakukan di Gedung Kuliah Umum 2 Ruangan 117, Institut Teknologi Sumatera, Lampung Selatan, Provinsi Lampung (17/02/2024). Open House Program Studi Teknik Perkeretaapian ITERA sendiri masih dalam rangkaian kegiatan “ITERA Open House 2024”.

 

Kegiatan ITERA Open House 2024 sendiri mempunyai tujuan untuk mengenalkan berbagai program studi serta keunggulannya masing-masing, fasiltas perkuliahan dan laboratorium guna menunjang kegiatan praktikum utamanya. Pada kegiatan ITERA Open House 2024 kali ini Program Studi Teknik Perkeretaapian ITERA menghadirkan beberapa pameran berupa maket miniature kereta api, majalah karya mahasiswa serta maket jembatan.

 

Para Pengunjung ITERA Open House Sedang Melihat Koleksi (LAB/Karya Mahasiswa) Teknik Perkeretaapian ITERA

Adapun seluruh maket yang dipamerkan dalam Open House 2024 kali ini adalah implementasi dari daerah di Pulau Sumatera. Hal ini sesuai dengan tujuan berdirinya Program Studi Teknik Perkeretaapian ITERA yaitu membangun Perkeretaapian khususnya di Sumatera, Indonesia dan Dunia. Tidak hanya maket, pada Open House Program Studi Teknik Perkeretaapian ITERA juga ditampilkan cuplikan video perkenalan Laboratorium Operasi Kereta Api. Program Studi Teknik Perkeretaapian ITERA saat ini mempunya fasilitas Laboratorium yang lengkap mempelajari operasi dan jalan rel.

 

Para Pengunjung ITERA Open House Sedang Melihat Koleksi Gambar Teknik Milik Teknik Perkeretaapian ITERA

Salah satu mahasiswa Prodi Teknik Perkeretaapian ITERA, Bila sapaan akrabnya. Dia berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi sarana memperkenalkan dan menaikkan popularitas Program Studi Teknik Perkeretaapian ITERA di Masyarakat dan siswa SMA/SMK Sederajat terkhusunya.

 

Sependapat dengam Bila, Mahasiswa Prodi Teknik Perkeretaapian ITERA lainnya, Mayang. Harapan besar muncul dalam dirinya agar program studi yang baru berdiri 3 tahun ini bertransformasi cepat berkembang menyediakan Sumber Daya Manusia perkeretaapian khusunya Sumatera, Indonesia dan dunia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top