Dalam Rangka Menyukseskan Angkutan Nataru 2024, Mahasiswa Teknik Perkeretaapian ITERA Turun Langsung dalam Posko Nataru DIVRE 4 Tanjung Karang

Mahasiswa Teknik Perkeretaapian Peserta Posko Angkutan Nataru 2024 KAI Divre 4

Sebanyak 11 mahasiswa Program Studi Teknik Perkeretaapian Institut Teknologi Sumatera (ITERA) menjadi relawan dalam menyukseskan angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung selama 10 hari, mulai dilaksanakan pada tanggal 29 Desember 2024 hingga 7 Januasi 2024 bertempat di Stasiun Tanjung Karang, Bandar Lampung dan Stasiun Labuan, Bandar Lampung. Bertujuan dalam melancarkan arus Mudik Lebaran tahun 2024.

Rangkaian Posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2024 diikuti oleh Mahasiswa Teknik Perkeretaapian ITERA yang dinaungi langsung oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Tanjung Karang. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan utamanya membantu para penumpang kereta api yang selalu ramai saat musim liburan seperti saat Natal dan Tahun Baru kali ini. Selain itu, sebagai bentuk implementasi dari nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu
“Pengabdian Masyarakat”, serta bertujuan untuk menambah popularitas dari Program Studi Teknik Perkeretaapian ITERA.

Mekanisme nya berupa persiapan yang dilaksanakan 1 jam sebelum keberangkatan kereta api yaitu pengarahan serta mempersiapkan diri dengan baik dalam hal menyambut dan melayani penumpang. Selanjutnya, membantu mengatasi kendala-kendala yang terjadi seperti memberi tahu petugas jika tiket tidak dapat tercetak atau kertas tiket habis, membantu para lansia dan membantu untuk mengarahkan ke loket apabila diperlukan. Selain itu kami juga selalu bersedia untuk menjawab dan mengarahkan setiap pertanyaan para pengunjung stasiun ataupun penumpang.

Pemberian Salam Penghormatan pada Pelanggan Kereta Api

Selain kegiatan Posko Nataru 2024, dilaksanakan pula kegiatan sosialisasi perlintasan yang dilaksanakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional 4 Tanjung Karang. Kegiatan ini dilaksanakan di perlintasan sebidang daerah Labuhan Ratu, Bandar Lampung.

Salah satu mahasiswa yang bertugas adalah Muhammad Abdillah, Mahasiswa Teknik Perkeretaapian ITERA Angkatan 2020. Perasaannya sangat senang karena dapat berpartisipasi langsung dalam Posko Nataru 2024. Pastinya ada rasa panggilan untuk membuat popularitas kepada Masyarakat akan Prodi Teknik Perkeretaapian ITERA. Abdillah berharap ketika kegiatan selanjutnya dapat diikuti oleh seluruh Mahasiswa Teknik perkeretaapian ITERA.

Mahasiswa Teknik Perkeretaapian Membantu Penumpang Saat Proses Check In

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top